BASELWORLD TIDAK AKAN TERJADI

by Timeindo Indonesia on 22 December 2020

Baselworld ajang Pameran terbesar untuk para produsen dan perhiasan di dunia sepertinya harus mundur lagi, bahkan bisa di bilang semenjak virus corona yang merebak sejak tahun lalu menjadi momok besar untuk event bergengsi ini, event ini sudah diadakan setiap tahun dan sejak 1917. Event yang sangat di tunggu para produsen khususnya jam tangan untuk memamerkan produk terbaru mereka, kenyataanya event ini harus menelan kenyataan pahit atas kondisi saat ini.

 Sebelumnya event ini dijadwalkan pada bulan April lalu, dan dijadwalkan ulang karena virus corona menjadi tanggal  28 Januari hingga 2 Februari 2021. drama yang banyak dipublikasikan terjadi antara penyelenggara dan peserta alhasil penyelenggara harus setuju dengan opsi pengembalian uang untuk uang muka yang dibayarkan untuk pertunjukan April.

 Hasilnya adalah kepergian sebagian besar merek jam tangan, termasuk Rolex, Patek Philippe, Chanel, Chopard, Tudor, yang mengumumkan bahwa mereka akan membentuk pertunjukan mereka sendiri di Jenewa pada bulan April 2021.dan diikuti seminggu kemudian oleh kepergian Hublot, Zenith dan TAG Heuer. Bulgari, Breitling, Corum, Seiko, Citizen, dan beberapa merek lain telah bergabung.

Hari ini, perusahaan induk Baselworld, MCH Group, mengumumkan tidak akan menyelenggarakan Baselworld 2021, yang direncanakan pada 28 Januari hingga 2 Februari.

 “Bersama dengan peserta pameran dan pengunjung, kami bekerja secara intensif untuk mengklarifikasi dan mendiskusikan persyaratan dan opsi untuk platform baru, ”Kata Michel Loris-Melikoff, direktur pelaksana Baselworld. “Kami akan mengambil keputusan tentang kemungkinan format tindak lanjut pada musim panas dan kemudian akan memberikan informasi tentang konsep baru dan penjadwalan.”