HOT DIVE WATCH - NETHUNS SCUBA 500M IS BACK ‼️ Rekomendasi Jam Tangan Diver UNDER 5 Juta...

by Timeindo Indonesia on 25 November 2019

HALOO BRO

Masih seputar dive watch, hari ini gua mau review beberapa model sekaligus yaitu untuk merk NETHUNS dimodel SCUBA 500 dan beberapa variannya udah ada Digambar bawah ini ada yang black, ada yang bronze, black, gren bezel insert, white dial, dan ada juga casenya bronze, oke nanti gua coba liatin deket satu persatu.

Oke gua running overall specnya terlebih dahulu :

  • Diameter 41mm dengan ketebalan 16mm
  • LUG to LUGnya 51mm dengan lebar LUG 22mm
  • Super Domed Sapphire with anti-reflective coating
  • Ceramic bezel insert
  • 316L stainless steel / CUSN8 BRONZE CASE
  • Movement SEIKO NH35A 21.600 VPH
  • Power reserve : 41 hours
  • Water resistant 500M with helium escape valve
  • Waffle Style Rubber
  • Luminous super luminova C3/BGW9

Semua rentetan dive watch yang sangat advance dengan build quality yang gua bilang sepurna. Oke gua coba liat satu persatu dan gua mulai dari yang SS521 SCUBA 500 BROWN CERAMIC BEZEL, tampil beda jam tangan diver pada umumnya yang biasanya bezel insertnya adalah hitam, jadi ini cocok banget untuk kalian tampil beda. Dialnya hitam dengan marker diver yang sangat tegas applied marker dan dikasih dengan frame berwarna gold.

 

Selanjutnya dengan warna dial putih dengan model reference SS512 SCUBA 500 dan ini yang paling gua suka kelihatan sangat clean dan elegant dengan dial putih bezel insertnya ceramic warnanya hitam dan markernya berwarna gold lalu bagian dial marker atau indexnya berwarna ini bergaya dive watch yang sangat tegas dan dikasih warna gold juga dengan frame berwarna hitam, handnya bergaya Mercedes hands dengan frame hitam dan jarum detiknya merah senada dengan ulisan SCUBA 500 pada dialnya.

 

Lanjut lagi yang ini bezel ceramicnya berwarna hijau semua detil dialnya ini sama dengan model BROWNN CERAMIC BEZEL, markernya dikasih warna platina dengan frame gold dan hands yang dipakai juga sama seperti yang diatas.

 

Sekarang yang warnanya black model referencenya SS5131 SCUBA 500 untuk kalian yang suka warna netral boleh pilih yang ini, dan ini beda dari yang 3 varian yang barusan gua bahas, yang varian ini dial markernya bergaya explorer dan markernya diprint cembung warnanya tetep dikasih warna platina dengan bagian pinggirnya berwarna putih selain itu model ini juga tidak pakai tanggal jadi pas kalau kalian bukan pecinta jam tangan yang berfitur tanggal dan satu lagi yang beda adalah dibentuk handsnya bergaya submarine hands berkesan beda.

 

Berikutnya masih black dial juga dengan model reference SS511 SCUBA 500 ini udah pernah gua bahas bedanya ini Cuma di marketrnya aja applied marker dengan warna platina juga dan dikasih frame berwarna silver dan jenis handsnya untuk varian yang ini yaitu menggunakan mecedes hands dan ada fitur tanggalnya kalo menurut gua keren banget.

 

Dan yang terakhir yaitu model reference SB531 SCUBA 500 BRONZE kalau dari dial detilnya ini sama dengan yang SS531bergaya explorer dial bentuk markernya dan handsnya juga sama terus tidak ada fitur tanggalnya juga bedanya yang varian ini casenya berbahan bronze, jenis bronze yang dipakai adlah CUSN8 yang sangat solid jadi buat kalian pecinta bronzo ini adalah pilihan yang sangat pas banget.

 

Oke gua coba liat bagian bagian lainnya dari yang bronzenya terlebih dahulu untuk dialnya udah gua bahas taadi dan gua bakal bahas crystalnya terlebih dahulu, juju aja bagian yang paling gua sukai crystalnya  cembung bnget dengan aksen cembung yang sangat bagus jadi dialnya kelihatan sangat dynamic dan crystalnya udah pakai sapphire crystal ketebalannya 4.8mm cukup tebal dan jadi kalau kalian lihat dari samping kelihatan banget menonjol dan ini kental aksen vintagenya, konstruksi bezelnya sangat solid banget tidak ada get dan tidak goyang bergaya coin edge dengan grigi kecil kecil bahannya bronze dengan finishing yang sangat halus dan tidak ada masalah untuk bagian inser bezelnya. Line up scuba 500 ini memiliki water resistant 500 M, makanya dikasih fitur helium escape valve lalu disisi satunya adalah cron yang agak menonjol dan ini sengaja mengikuti inspirator yaitu 62MAS griginya halus dan kelebihannya adalah ini gampang banget dioprasikannya. Casebacknya tertutup atau solid dengan ingraving yang simple dan seperti biasa ada logo NETHUNS ditengah arah mata angin yang di ingrave dengan sangat rapih dan tidak ada masalah buat bagian ini semua.

 

Nahh kalau yang stainless steel itu kurang lebih sama finishingnyadan semua buildnya detilnya sama Cuma bedanya di material casenya, keseluruhan build qualitynya benar benar solid. Lalu untuk strap option hanya dikasih satu yaitu diver rubber bergaya waffle khasnya SEIKO 62MAS dengan kualitas yang premium dan dikasih costume tank buckle yang premium juga dan untuk yang bronze tank bucklenya juga bronze untuk stainless steel tang bucklenya juga stainless steel logo NETHUNS diingrave dengan baik dibagian bucklenya.

Oke masuk ke bagian movement seleuruh NETHUNS model SCUBA 500 ini menggunakan SEIKO NH35A running dengan 21,600 VPH power reserve dengan 41 hours dengan water resistant 500 M dengan dilengkapi helium escape valve, semua specnya menurut gua sangat keren.

 

Untuk bagian luminousnya sudah tidak diragukan lagi line up scuba 500 ini udah pakai luminous yang yang paling advance yaitu superluminova C3/BGW9. Untuk luminousnya sangat sangat keren menurut gua.

Oke bro segitu aja dari gua, semoga riview kali ini bermanfaat buat kalian semua

Untuk review lebih detail, berikut adalah video yang kami buat untuk jam tangan NETHUNS SCUBA 500M   ini :

 

 

Jika kalian tertarik sama jam tangan ini bisa kunjungi website kami WWW.TIMEINDO.ID. Kunjungi juga Youtube chanel kami DISINI dan follow instagram kami DISINI