20 Pilihan Jam Tangan Keramik Terbaik untuk Wanita

Image 3
Blog

Jam tangan adalah salah satu aksesori yang sering digunakan pria maupun wanita. Dalam memilih jam tangan, setiap orang memiliki preferensi masing-masing, mulai dari selera desain, warna, dan juga fitur yang menunjang kebutuhan praktis. Meski demikian, salah satu kriteria yang pasti dipertimbangkan oleh wanita ketika memilih jam tangan adalah keindahan.

Berbicara tentang jam tangan dengan kesan indah yang kental, jam tangan keramik adalah jenis jam tangan yang patut dipilih. Jam tangan keramik menjadi salah satu item yang paling dicari mengingat pesona dan daya tarik mewah yang dihadirkan. Tak heran jika banyak wanita memilih jam tangan keramik sebagai pilihan arloji sehari-hari.

Tentang Jam Tangan Keramik

Penggunaan keramik dalam industri jam tangan sudah ada sejak beberapa dekade silam. Saat ini jam tangan keramik telah melalui banyak inovasi yang membuat produk-produknya semakin berkembang. Perkembangan teknologi jam tangan keramik bisa dibilang terjadi dengan sangat pesat, mulai dari warna hingga bahan.

Kini Anda bisa mendapatkan jam tangan keramik dengan berbagai pilihan warna yang mungkin tidak bisa didapatkan pada satu atau dua dekade silam. Begitu pula dengan teknologi pada bahannya. Dahulu jam tangan keramik masih menggunakan bahan keramik tradisional, namun kini telah tersedia bahan keramik berteknologi tinggi yang lebih unggul dalam berbagai aspek.

Pilihan Jam Tangan Keramik Terbaik untuk Wanita

Pada tahun-tahun awal munculnya jam keramik, produk ini dianggap sebagai aksesori mewah dengan harga yang tidak murah. Seiring perkembangannya, banyak brand jam tangan yang menghadirkan jam tangan keramik dengan spektrum harga yang luas. Hal ini membuat konsumen lebih mudah untuk memilikinya.

Tersedia dalam model yang terjangkau hingga premium, Anda bisa menyesuaikan bujet yang dimiliki untuk mendapatkan jam tangan keramik sebagai penunjang penampilan. Berikut adalah rekomendasi produk-produk jam tangan keramik terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Peugeot Ceramic Swarovski Crystal Watch 7100BK

Bagi yang menyukai jam tangan bergaya modern, Peugeot Ceramic Swarovski Crystal Watch 7100BK adalah produk jam tangan yang patut dilirik. Casing jam tangan ini terbuat dari keramik dengan ukuran mungil 36 mm. Sementara bezelnya didesain searah dengan dilengkapi jendela kaca mineral crystal yang tahan lama.

Jam tangan ini didesain ramping dengan mesin Quartz sebagai penggeraknya. Produk dengan warna hitam sutra ini hadir dengan tampilan dial analog. Warna hitam pekat pada dial membuat warna perak pada angka dan jarum jam tampak bercahaya. Pada penanda jamnya dilengkapi dengan kristal Swarovski yang menambah keindahan visual jam tangan.

Jam tangan keramik keluaran Peugeot ini memiliki tampilan yang indah dan berkelas. Tak perlu khawatir pada kerusakan, setiap pembelian jam tangan ini telah dilengkapi dengan garansi seumur hidup.

Omega Seamaster Planet Ocean Ladies 600M Watch

Omega adalah brand berikutnya yang menyediakan jam tangan keramik berkualitas. Diperuntukkan bagi penyelam profesional, jam tangan ini hadir dengan ketahanan air mencapai 600 meter. Kecanggihan lain yang diberikan oleh Omega pada jam tangan ini adalah teknologi Super LumiNova yang melengkapi dial, sehingga memberikan kilau biru dan hijau yang indah.

Selain fiturnya yang menarik, detail desain Omega Seamaster Planet Ocean Ladies 600M Watch juga menjadi daya tariknya. Casingnya terbuat dari keramik yang dipoles dengan diameter 39 mm. Dilengkapi dengan bezel yang berputar searah jarum jam membuat jam tangan ini semakin fungsional sebagai dive watches.

Anne Klein Diamond-Accented Watch with Ceramic Bracelet adalah jam tangan keramik yang memiliki pesona feminin secara sempurna. Hadir dengan warna putih bersih memberikan sentuhan polos pada jam berdesain modern minimalis ini.

Jam tangan ini memiliki casing berukuran 33 mm berbahan kuningan dengan finishing warna perak yang anggun. Casing ini telah dilengkapi dengan kaca mineral crystal yang tahan lama. Bagian dial berwarna putih susu yang selaras dengan tema jam tangan.

Gelangnya terbuat dari keramik berkualitas tinggi dengan sentuhan akhir warna matte putih. Jam tangan ini menggunakan mesin Quartz Jepang dengan dial analog. Secara keseluruhan, produk ini menghadirkan kesan feminin yang kental dan berkelas.

Bulgari Serpenti Spiga Ceramic Watch

Menghadirkan pesona eksotis, Bulgari Serpenti Spiga Ceramic Watch menjadi salah satu jam tangan keramik yang patut dilirik. Jam tangan keluaran Bulgari ini memiliki casing berbentuk segitiga yang halus menyerupai kepala ular. Serasi dengan casingnya, bagian gelang jam tangan ini didesain spiral yang tampak seperti badan dan perut ular.

Casing keramik dengan bentuk segitiga ini memiliki detail diameter 32 mm. Casing ini dilengkapi bezel rose gold 18 karat yang memiliki 38 potongan berlian yang tertanam pada permukaannya. Produk ini cocok dipilih bagi yang menginginkan jam tangan keramik dengan estetika tinggi.

Michael Kors Runway Watch

Tak hanya menekankan gaya, Michael Kors Runway Watch adalah bentuk nyata dari jam tangan modis dan fungsional. Jam tangan ini didesain ramping casing bundar berdiameter 38 mm. Produk ini menggunakan mesin Quartz presisi tinggi pada ketiga sub-dial-nya.

Jam tangan ini cocok digunakan dalam segala suasana dan menjadi pilihan yang sempurna untuk pakaian formal maupun kasual. Kecanggihan Michael Kors Runway Watch juga ditunjukkan dengan peringkat tahan air 50 meter yang melengkapinya. Secara keseluruhan, jam tangan ini menjadi pilihan tepat bagi yang menginginkan jam tangan cantik fungsional.

BERING Time Ceramic Collection Minimalist Watch

Ukuran jam kerap kali menjadi satu pertimbangan penting bagi para wanita kala memilih jam tangan. Banyak yang menganggap jam tangan berukuran kecil jauh lebih praktis dan nyaman digunakan untuk beraktivitas. Bagi Anda yang juga berpikiran demikian, BERING Time Ceramic Collection Minimalist Watch adalah jam tangan yang patut dipertimbangkan.

Jam tangan ini didesain modern minimalis yang kental dengan kesan mewah. Casingnya terbuat dari bahan stainless steel 316L berbentuk bundar. Memiliki tampilan ramping dan mungil, bagian casing ini dilapisi dengan rose gold dan warna hitam yang menarik.

Bagian gelangnya terbuat dari keramik berteknologi tinggi yang juga hadir dalam warna emas dan finishing warna hitam. Desain jam tangan yang elegan juga ditujukkan pada dial yang menggunakan kristal Swarovski yang dipoles sebagai penanda jam.

BERING Time Ceramic Collection Minimalist Watch menggunakan mesin Quartz sebagai penggeraknya. Jam tangan ini memiliki peringkat ketahanan air 50 meter. Jarum jamnya didesain halus dengan sentuhan akhir rose gold yang estetik, sehingga membuatnya cocok dipakai dalam acara formal maupun kasual.

Citizen Women’s Eco-Drive Chronograph Watch

Citizen Women’s Eco-Drive Chronograph Watch adalah jam tangan keramik yang menggabungkan keindahan desain tradisional dan teknologi modern. Kerangkanya yang mewah semakin estetik disempurnakan dengan aksen berlian pada dial dan bezel.

Hadir dengan nuansa premium, jam tangan keluaran Citizen ini dilengkapi gelang dengan detail tiga tautan dengan warna putih di tengah. Bagian casingnya memiliki diameter 40 mm. Tak hanya memamerkan kemewahan, daya tarik jam tangan ini juga terletak pada fungsionalitasnya. Jam tangan keramik ini menggunakan mesin Quartz Jepang dengan dial analog dan memiliki tingkat ketahanan air mencapai 100 meter.

Rado Women’s Integral Watch

Jika berbicara mengenai jam tangan keramik, Rado adalah brand yang dikenal dengan produk jam tangan keramik modis dan berkualitas. Salah satu produk terbaik keluarannya adalah Rado Women’s Integral Watch. Jam tangan ini memiliki bentuk persegi panjang yang ramping dengan ukuran 19 mm.

Meski memiliki ukuran yang mungil, kekuatan Rado Women’s Integral Watch tak perlu diragukan lagi. Jam tangan ini terbuat dari keramik berteknologi tinggi dengan kaca dial berbahan kristal safir. Produk ini juga memiliki ketahanan air hingga 30 meter.

Jam tangan keluaran Rado ini hadir dengan perpaduan warna hitam dan perak yang dinamis. Menyediakan tampilan yang estetik, Rado Women’s Integral Watch adalah pilihan tepat bagi yang menginginkan jam tangan keramik dengan tampilan modern.

Bulova Marine Star

Bagi yang menyukai jam berkesan polos, Bulova Marine Star adalah salah satu produk elegan yang pantas dijadikan pilihan. Jam tangan ini didesain dengan kombinasi dinamis dari penanda angka Romawi, casing warna perak, dan dial jam dari mutiara. 

Casingnya terbuat dari keramik putih yang diperkuat dengan aksen stainless steel yang dipoles. Kacanya terbuat dari kristal safir yang anti gores dan memiliki daya tahan tinggi. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur fungsional, termasuk ketahanan terhadap air hingga 100 meter dan tampilan tanggal.

Seiko Astron GPS Solar Limited Edition

Gaya hidup ramah lingkungan kini telah memberikan pengaruh pada perkembangan teknologi jam tangan. Seiko sebagai salah satu brand jam tangan populer turut mengembangkan teknologi ramah lingkungan berupa jam tangan bertenaga surya. Teknologi ini juga hadir pada model jam tangan Seiko Astron GPS Solar Limited Edition.

Jam tangan keramik ini tak hanya fungsional, namun juga dirancang untuk memberikan tampilan yang modis. Diameternya berbentuk bulat dengan ukuran lumayan besar, yaitu 45 mm. Ketebalan ekstra dari jam tangan ini sejalan dengan beragam teknologi fungsional yang melengkapinya.

Seiko Astron GPS Solar Limited Edition memiliki fitur chronograph dan GPS yang mampu menampilkan hingga 39 zona waktu yang berbeda. Mengingat ukurannya yang lumayan besar, jam tangan keramik ini perlu dipertimbangkan dulu bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil.

Rado Hyperchrome Ceramic Ladies Watch White

Rado memang selalu berhasil menghadirkan arloji modis, terutama pada produk jam tangan keramik. Rado Hyperchrome Ceramic Ladies Watch adalah salah satu koleksinya yang berhasil memadukan kesan modern dan mewah sebagai daya tariknya.

Sama seperti produk jam tangan keramik keluarannya yang lain, Rado Hyperchrome Ceramic Ladies Watch juga menggunakan keramik berteknologi tinggi. Bahan ini lebih tangguh dibandingkan dengan bahan keramik tradisional yang biasa digunakan pada industri jam tangan keramik.

Jam tangan ini menggunakan mesin jam otomatis dengan tampilan analog. Kerangka belakang yang dimilikinya juga berguna untuk menunjang fungsi mesin otomatis secara sempurna. Visual putih bersih yang dihadirkan semakin estetik dengan aksen emas yang melengkapinya.

Movado Ceramic Watch adalah pilihan berikutnya bagi Anda yang menyukai jam tangan bergaya minimalis. Jam tangan keramik ini didesain sederhana, tanpa penanda jam maupun hiasan yang melengkapinya.

Seperti produk keluaran Movado lainnya, jam tangan ini juga dilengkapi dengan desain klasik “Movado Dot” yang ikonik pada bagian dial. Di balik visualnya yang cantik, Movado Ceramic Watch rupanya memiliki fitur-fitur yang dapat diandalkan.

Jam tangan ini menggunakan mesin Quartz Swiss dengan akurasi tinggi. Sementara kaca dial-nya berbahan minneral crystal K1 yang tahan gores. Pengerjaannya yang teliti membuat jam tangan ini tak hanya unggul dari segi visual, namun juga dapat diandalkan.

TAG Heuer Formula 1 Women’s Watch

TAG Heuer adalah brand jam tangan premium yang populer. Brand ini juga memiliki produk jam tangan keramik menarik, yaitu TAG Heuer Formula 1 Women’s Watch. Jam tangan seri Formula 1 ini hadir dengan kecanggihan dan kemewahan yang menjadi salah satu jam tangan keramik wanita termewah di pasaran.

Jam tangan ini memiliki casing stainless steel dengan diameter 37 mm yang dilengkapi dengan sisipan tautan keramik. Produk ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter yang membuatnya aman untuk melakukan aktivitas dengan air.

Chanel J12 Black Ceramic Automatic Watch

Rumah mode Chanel juga memiliki koleksi jam tangan keramik yang mengesankan. Salah satu koleksinya adalah Chanel J12 Black Ceramic Automatic Watch. Jam tangan ini tak hanya menekankan pada gaya, namun juga kualitas serta fungsionalitasnya.

Chanel J12 Black Ceramic Automatic Watch terbuat dari stainless steel yang tahan lama dengan gelang keramik berwarna hitam. Aksen dan angka perak pada jam ini menciptakan kontras yang mencolok dengan warna dasarnya. Jam tangan ini menggunakan mesin Quartz sebagai penggeraknya serta dibekali dengan fitur tahan air.

Emporio Armani Women’s AR141Ceramic Black Chronograph Dial Watch

Jam tangan keluaran Armani dikenal dengan desainnya yang rumit dan detail yang dibuat dengan penuh perhatian. Tak sekedar memamerkan kemewahannya, Emporio Armani Women’s AR141 Ceramic Black Chronograph Dial Watch adalah jam tangan keramik yang fungsional.

Emporio Armani Women’s AR141 Ceramic Black Chronograph Dial Watch cocok bagi wanita yang menyukai jam tangan mewah dan elegan. Produk ini memadukan gaya modern dan klasik, sehingga cocok dipakai dalam segala suasana.

Burberry Women’s BU1871 Ceramic Black Dial Bracelet Quartz Watch

Istilah “simple is better” rasanya cocok untuk menggambarkan jam tangan Burberry Women’s BU1871 Ceramic Black Dial Bracelet Quartz Watch. Produk keluaran rumah mode Burberry ini didesain minimalis dengan kesan yang sederhana.

Bagian gelangnya yang estetik tampak dinamis dengan casing dan dial yang sederhana. Jam tangan ini cocok dipilih sebagai arloji sehari-hari untuk tampilan formal dan kasual, misalnya saja untuk ke kantor atau sekadar jalan-jalan.

Fendi Women’s F621110 Ceramic Watch

Fendi Women’s Ceramic Watch adalah produk yang bisa dipilih untuk pencinta jam tangan mencolok. Jam tangan keluaran rumah mode Fendi ini berbentuk persegi dengan tambahan aksen perak yang mewah. Didominasi oleh warna hitam, jam tangan ini mampu dipadukan dengan pakaian apa saja.

Casing Fendi Women’s Ceramic Watch terbuat dari bahan polished stainless steel yang tahan lama. Dilengkapi dengan logo Fendi yang ikonik membuat jam tangan ini semakin menarik. Desainnya yang edgy dan tak lekang oleh waktu membuat jam tangan keramik ini bisa dipakai selama bertahun-tahun.

Coach Women’s 14502130 Mini Tristen Black Ceramic Glitz Watch

Suka dengan aksesoris yang simpel dan minimalis? Coach Women’s 14502130 Mini Tristen Black Ceramic Glitz Watch bisa menjadi pilihan. Hadir dengan warna hitam membuat jam tangan ini bisa digunakan untuk menunjang penampilan formal maupun kasual.

Coach Women’s 14502130 Mini Tristen Black Ceramic Glitz Watch hadir dengan casing keramik dilengkapi bezel dan penanda jam bertabur kristal Swarovski. Detailnya yang kecil membuat jam tangan mewah ini tetap kental dengan karakter minimalisnya. Apalagi dengan tambahan beberapa sentuhan khusus yang tidak terlalu mencolok.

Anne Klein Women’s Black Round Ceramic Diamond Watch

Anne Klein memiliki jam tangan keramik lain dengan fitur standar bergaya elegan, yaitu Anne Klein Women’s Black Round Ceramic Diamond Watch. Mengombinasikan berlian keramik membuat jam tangan ini berkesan elegan. Jam tangan berbentuk bundar ini dibekali dengan aksen emas yang menciptakan perbedaan dinamis dengan warna hitam yang mendominasinya. Detailnya bisa dibilang sederhana, tanpa tambahan aksen yang berlebihan. Anne Klein Women’s Black Round Ceramic Diamond Watch adalah pilihan tepat bagi yang mendambakan jam tangan keramik praktis yang nyaman digunakan.

Christian Dior Women’s Analog Display Swiss Quartz Black Watch

Arloji terakhir yang patut masuk ke dalam daftar jam tangan keramik terbaik adalah Christian Dior Women’s Analog Display Swiss Quartz Black Watch. Jam tangan ini cocok dipilih bagi yang menginginkan sentuhan mewah pada pergelangan tangan di setiap penampilannya.

Bagian bezel bertahtakan berlian memberikan kesan kontras yang menarik dengan gelang keramik berwarna hitam. Detail gelangnya juga dinamis dengan karakter glamor yang dimiliki. Christian Dior Women’s Analog Display Swiss Quartz Black Watch bisa digunakan untuk menunjang penampilan formal maupun dikenakan sehari-hari.

Tips Membeli Jam Tangan Keramik

Demikianlah beragam pilihan jam tangan keramik terbaik yang populer di pasaran. Sebagai aksesori pada pergelangan tangan, tentu Anda perlu menyesuaikan beberapa hal dalam memilih jam tangan keramik untuk menunjang penampilan.

Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu jam tangan keramik mungkin tidak terlalu kesulitan untuk menyesuaikannya dengan pakaian yang dikenakan. Sebab, tidak semua jam tangan keramik cocok untuk segala penampilan.

Anda yang belum memiliki jam tangan keramik dan tertarik untuk membeli satu sebagai koleksi perlu memperhatikan beberapa hal ketika memilihnya. Pertama, pilih jam tangan keramik dengan warna netral. Dalam hal ini, jam tangan berwarna hitam bisa menjadi prioritas mengingat tingkat kesesuaiannya yang tinggi dengan segala padu padan pakaian.

Di samping warna, pertimbangkan pula bentuk dan detail desain jam tangan. Jam tangan keramik hadir dengan beragam model yang menarik. Anda bisa memilih bentuk jam tangan sesuai selera, namun perhatikan aksen-aksen yang melengkapinya.

Aksen tambahan pada jam tangan biasanya merujuk pada kesan tertentu yang ingin ditonjolkan. Agar jam tangan keramik cocok dipakai dalam beragam acara dan suasana, sebaiknya pilih jam tangan dengan aksen yang tidak berlebihan.

Jam tangan yang simpel lebih direkomendasikan karena cocok dengan pakaian santai, kasual, ataupun formal. Bagi Anda yang menginginkan kesan mewah, tak perlu khawatir karena material keramik pada jam tangan sudah memancarkan elegansi alami.

Mempertimbangkan bujet yang dimiliki juga merupakan langkah bijaksana yang perlu Anda ambil sebelum membeli jam tangan keramik. Kini jam tangan keramik memiliki spektrum harga yang luas, sehingga Anda bisa memilih jam tangan sesuai dengan anggaran yang dimiliki atau menabung lagi untuk mendapatkan jam tangan tertentu yang Anda dambakan.

 

 

Related Posts: