Jam Tangan Unik EONE Bradley Kini Hadir di Indonesia

Ditemukan oleh seorang bernama Hyungsoo Kim EONE ini lahir dengan konsep yang sangat menarik dan berbeda dengan jam tangan pada umumnya. Terinspirasi dari seorang veteran militer yang saat ini menjadi atlit Paralympic Games yang menderita kebutaan saat melayani negaranya di Afghanistan, bernama Bradley Snyder. 

Dirancang dengan semangat yang inovatif dengan misi untuk menciptakan sebuah design jam tangan modern yang bisa digunakan oleh semua orang, semua kalangan, termasuk orang yang tuna netra sekalipun. Ada 2 hal yang Eone sangat perhatikan yaitu design yang unik dengan finishing yang baik, dan bisa dipakai oleh orang yang memiliki keterbatasan penglihatan.

Yang pada akhirnya dibuatlah sebuah model dengan nama THE BRADLEY dimana untuk mengetahui waktu, tidak perlu di lihat, cukup di raba dan di rasakan.

Mari kita lihat lebih dekat bagaimana uniknya dan bagus nya jam tangan dari Eone ini.

 

OVERALL DESIGN

Berbentuk lingkaran dengan deisgn yang unik, tanpa crystal, tanpa jarum detik, tanpa jarum menit, tanpa jarum jam seperti halnya jam tangan pada umumnya. Markernya timbul dan terdapat satu lingkaran lagi di bagian dialnya berupa track untuk satu bola kecil yang berfungsi sebagai jarum menit. Dibagian sampingnya ada rel lagi untuk sebuah bola kecil sebagai penunjuk jam. Untuk jelasnya nanti saya jelaskan di bagian fitur.

Scara umum finishingnya sangat halus dan rapi, ada beberapa pilihan material yaitu titanium (sangat ringan), stainless steel, gold platted dan PVD coated. Finishingnya sangat baik diluar dari designnya yang sangat eksentrik.

Lug nya dibuat flexxible, cukup inovatif dan secara fungsi juga lebih baik untuk bisa fit di ukuran pergelangan tangan apa saja, baik besar maupun kecil. Lug nya akan mengikuti karena designnya flexible

 

Bagian belakangnya dibuat tertutup dengan engraving yang rapi. Dirancang mudah dibuka dengan baut kecil untuk mempermudah saat mengganti batrai jam.

 

SPESIFIKASI

  • MATERIALS : Case: titanium / stainless steel / pvd coated / gold plated. Dial : titanium / aluminium / gold plated / pvd. Strap: stainless steel mesh / canvas / leather

  • MOVEMENT : Swiss Ronda quartz movement with Swiss parts

  • DIMENSIONS : 40 mm diameter / 11.5 mm thickness.

  • BRACELET / STRAP : Adjustable clasp fits wrists 6 ¼ – 8 ½ inches (159 – 215 mm) in circumference, 20 mm strap width
  • WATER & SHOCK RESISTANCE : The Bradley will easily withstand brief contact with water, like getting caught in the rain or washing hands. It is not intended for submersion in water or high intensity sports.

  • BATTERY : Renata 371 button cell      

 

 

FITUR

Akan sedikit membingungkan saat pertama kali memakai jam tangan ini, karena tidak ada jarum-jarum seperti pada jam tangan umumnya. Indikator menit nya ditunjukkan oleh bola kecil di dalam sebuah rel melingkar di dalam dialnya. Pada posisi gambar di atas menunjukkan menit ke 46. Untuk penunjuk jam nya di tunjukkan oleh sebuah bola yang ada di bagian samping case, juga terdapat rel melingkari seluruh bagian case nya. Pada posisi gambar di atas jarum jam barada di di dekat angkat 2. Berarti gambar di atas menunjukkan jam 1 lewat 46 menit. 

 

KELEBIHAN

  • Cukup di raba saja untuk mengetahui waktu. Pada saat-saat penting terkadang kita membutuhkan informasi waktu tanpa bisa melihat ke handphone atau jam tangan, misalhnya saat meeting penting. Maka dengan eone ini cukup di raba posisi bola nya dimana dan kalia bisa tau waktu. Atau ketika sedang dalam kondisi gelap, anda tinggal meraba saja
  • Bisa memfasilitasi orang tuna netra untuk bisa menggunakan jam dan menggunakan fiturnya untuk mengetahui waktu
  • Design sangat unik dan ergonomis di tangan cocok buat kalian yang berjiwa muda dan suka design unik dan anti mainstream
  • Diameter yang bersahabat yaitu 40mm dimana laki-laki dan perempuan bisa menggunakannya
  • Pilihan wana yang beragam juga pilihan material dan tali nya.

 

KELEMAHAN

  • Tidak ada kaca / crystal, sehingga debu mudah masuk. Kalian harus rajin membersihkan dengan lap kering atau dengan peniup debu yang biasa kalian pakai untuk meniup debu dari keyboard laptop kalian.
  • Tidak ada tanggal. Walaupun kadang sudah cukup dari handphone saja untuk lihat tanggal. Masih banyak yang suka jam tangan dengan tanggal. Eone tidak memfasilitasi itu karena memang konsep dan idenya jauh berbeda

 

 

VIDEO REVIEW

 

 

 

Ada banyak pilihan jam tangan Eone ini. Beberapa dari model dan warna pilihannya sudah masuk ke indonesia melalu website kami WWW.TIMEINDO.ID. Silahkan di cek dan jadikan ini bingkisan yang menarik untuk sahabat, pacar, istri, orang tua, bahkan untuk kalian sendiri. Follow juga instagram kami DISINI, dan lihat video-video review kami di Youtube channel kami DISINI