MENGENAL LEBIH DALAM PRODUK JAM TANGAN LOCAL LANCCELOT

Image 3
Blog

Lanccelot merupakan brand jam tangan dari dalam negeri, alasan utama Lanccelot hadir adalah karena ingin mematahkan stigma yang selama ini dianut oleh masyarakat. Bahwa produk mewah tidak selalu memiliki harga yang mahal. Lanccelot menciptakan produk dengan kesan yang anggun, berkelas, detail, khas, dan tetap fasionable dan stylist. Kebanyakan dari kita hanya melirik pada brand luar negeri yang dirasa lebih bergengsi dan terkenal, seringkali kita lupa bahwa banyak brand-brand local yang memiliki kualitas tidak kalah bagus, dengan ini kita pun dapat membantu menghidupkan dan mengembangan ekonomi dalam negeri selain itu dengan kita memakai produk dari dalam negeri akan membantu dalam pengembangan brand local yang ada di Indonesia untuk terus meningkatkan kuantitas serta kualitas kerjanya, meningkatkan inovasi, dan membantu mengurangi jumlah pengangguran.

Saat keadaan pandemi seperti ini, perekonomian kita mengalami resesi yang cukup parah. Negara mengalami minus dalam pendapatannya sehingga sangat berdampak pada banyaknya pengangguran dan kemiskinan yang ada. Dengan berkembangnya industri dalam negeri maka akan berkembang pula ekonomi negara itu sendiri. Di masa teknologi yang serba canggih, banyak sekali produk luar negeri yang masuk ke Indonesia. Itulah mengapa kita harus bijak dalam menggunakan teknologi terutama dalam ber social media agar kita tidak terpengaruh dengan banyaknya produk luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Dengan kita mencintai produk dalam negeri bisa membuat produk dalam negeri pantas bersaing di tingkat Internasional. Meningkatnya permintaan akan produk dalam negeri mampu membuat para pengusaha menjadi lebih produktif, kreatif, dan inovatif dalam menciptakan produk. Sehingga apabila kualitas produk dalam negeri meningkat, akan memberikan kesempatan besar bagi para investor untuk menanamkan modal di Indonesia yang akan semakin meningkatkan perkembangan perekonomian Indonesia.Bicara tentang  fashion pasti tak pernah ada habisnya, banyaknya brand-brand fashion yang muncul dari dalam dan luar negeri merupakan salah satu pengaruh yang besar dalam tingkat konsumsi belanja masyarakat.

Untuk itu kali ini kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai brand local yang bernama Lanccelot. Lanccelot didirikan pada tahun 2014 dan sampai saat ini telah memproduksi puluhan ribu jam tangan dengan berbagai desain. Penggunaan nama Lanccelot terinspirasi dari Sir Lanccelot yang merupakan seorang ksatria meja bundar yang ada di dalam legenda Arthurian dan merupakan ksatria heroik yang berjasa pada masanya. Lanccelot didirikan oleh Dharmawan Tanoto sejak tahun 2013, mungkin belum banyak yang tau bahwa Lanccelot merupakan brand asli indonesia.

Lanccelot menghadirkan jam tangan yang memiliki fitur penunjuk tanggal, tampilan yang mewah dan elegan, serta desain yang simple. Produk Lanccelot hadir dalam beberapa warna yang cenderung netral dan masih cocok apabila dipadupadankan dengan berbagai style, seperti black colour, navy blue, silver, gold, white. Dalam pembuatan jam tangannya, Lanccelot terisnpirasi dari abad pertengahan Eropa. Lanccelot selalu berusaha mempertahankan detail dan kualitas produknya. Sebagai buktinya, brand  Lanccelot berhasil menembus pasar international yaitu Turki, Australia, Taiwan, serta beberapa negara lainya.

Saat ini Lanccelot terus mengembangkan produknya dan mulai membuka cabang di beberapa kota, serta servis center yang ada di Jakarta. Lanccelot memiliki beberapa koleksi yang mengusung tema menarik dan pastinya memiliki tampilan jam tangan yang unik dan mewah, beberapa ini ada koleksi produk dari Lanccelot yang akan kita bahas yaitu :

1. Aegis of Arthur

Koleksi ini terinspirasi dari Aegis di abad pertengahan, Aegis adalah sebuah tameng yang dipercaya mampu memberikan perlindungan luar biasa bagi pemakainya. Aegis adalah perisai kepemilikan Athena yang digunakan Zeus dalam kepercayaan mitologi Yunani. Pahlawan Yunani, Perseus ketika diperintahkan untuk membunuh Medusa, ia menggunakan Aegis sebagai tameng untuk melindungi dirinya dari tatapan medusa, menurut kepercayaan yunani, jika kita melihat mata Medusa maka kita akan dikutuk menjadi batu. Ketika Perseus berhasil menaklukan Medusa, Athena meminta kepala Medusa dan menggunakan kepala tersebut sebagai tameng untuk menakuti musuh-musuhnya. Oleh karena itu, dibagian depan tameng tersebut terdapat kepala medusa.

Jam tangan ini tidak hanya dilihat dari desainnya tetapi juga memiliki sebuah kisah dan sejarah yang berharga dibalik konsep jam tangan tersebut. Mungkin bagi Anda yang tertarik dan menyukai kisah-kisah mitologi Yunani kuno sudah tidak asing lagi dengan cerita mitos Aegis of Arthur. Jam tangan Lanccelot koleksi Aaegis of Arthur dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dengan desain dan detail unik yang secara spesial diciptakan untuk para pelanggan, arloji ini akan menjadi favorit para pelanggan karena melambangkan kepribadian Raja Arthur yang keren, tegas, dan hebat.

Lanccelot sangat bangga dengan koleksi terbarunya karena menciptakan jam tangan yang terinspirasi dari Raja Arthur sebagai tokoh hebat dan diagung-agungkan oleh orang Celtic. Jam tangan Lanccelot memang umumnya bisa digunakan dalam memenuhi kebutuhan fashion segala usia. Kepribadian Raja Arthur yang tegas pun mempengaruhi pemilihan warna pada koleksi jam ini. Tali jam yang berwarna emas dan dilengkapi alas berwarna biru tua untuk penutup body. Pemilihan tali yang cocok dengan case dan adanya ultra thin 7 mm, membuat penampilan jam ini menjadi semakin di minati Penggunaan warna emas juga menimbulkan kesan elegan dan mewah, ini juga mencirikan kemewahan dan kemegahan kerajaan yang menjadi inspirasinya.

Lanccelot membuat jam tangan yang sederhana namun memiliki kualitas tinggi, sehingga jam tangan ini tidak dilengkapi dengan tanda 12 jam seperti pada jam tangan lainnya. Sebagai gantinya, jam ini hanya menempatkan tanda 4 jam pada 4 arah yang berbeda. Bentuk simple dan unik dari jam tangan ini menjadi cocok untuk menemani setiap pertualangan kita. Dengan dikeluarkannya koleksi Aegis of Arthur ini, diharapkan bisa memunculkan energi positif dan semangat dari para pelanggannya. Beberapa produk dari koleksi seri ini adalah :

2. Romans of Black Forrest

Seri jam tangan ini merupakan yang cukup banyak diminati dalam koleksi jam tangan Lanncelot. Desain jam tangan ini terispirasi dari kekaisaran Romawi, Lanccelot menamai setiap produknya dengan nama yang unik dan memiliki makna tersendiri. Seperti Black Forest yang terinspirasi dari pegunungan hutan luas yang terletak di wilayah Baden-Wurttemberg yang ada di Jerman. Merupakan tempat yang sangat indah dan berupa lembah yang luas dan panjang. Black Forest sebenarnya berisi pohon cemara yang menjulang tinggi, merupakan tempat tinggal bagi berbagai macam hewan dan tumbuhan, terdapat juga rumah dengan bangunan kayu, kastil, dan kota kuno.

Black Forest dikenal sebagai tempat yang masih asri dan sangat menjaga tradisi budaya. Hal ini memberikan inspirasi bagi Lanccelot untuk mengeluarkan produk Romans Wood of Black Forest yang terbuat dari kayu ebony yang berwarna cokelat gelap sehingga menciptakan kesan nature. Jam yang simple dan tetap nyaman saat dipakai meskipun terbuat dari kayu. Dalam memasarkan produk Romans Wood of Black Forest, Lanccelot menggandeng artis kenamaan Amanda Rawles.

3. Navigator of Vlad Tepes

Koleksi jam tangan ini terispirasi oleh kapal besar yuang berada pada jaman abad pertengahan. Vlad the impaler atau Vlad Tepes dikenal juga sebagai Vlad Deacula, yang dikenal sebagai pemimpin populer dan dikenal sebagai pemimpin di masa perang dari Wallachia yang seringkali membunuh musuh-musuhnya dengan cara menikam mereka dengan tombak sampai mati, mempunyai panggilan Vlad Dracula karena ia hobby meminum darah manusia. Karena banyaknya kisah-kisah tentang Vlad Dracula menjadikannya penguasa abad pertengahan yang paling terkenal dari Romania. Memiliki karakteristik yang gelap dan misterius sehingga banyak yang menganggapnya seseorang yang pemberani.

Seperti namanya “Navigator” diharapkan mampu menjadi penunjuk arah/waktu yang benar bagi pemiliknya agar dia tidak tersesat. Jam tangan ini memiliki desain klasik dan elegan yang menambah kesan mewah. Navigator of Vlad Tepes merupakan jam yang paling populer di middle ages. Karakter yang berani dan misterius menjadi kepribadian yang ada di dalam jam tangan ini. Karena itu pemilihan warnanya pun hitam dan dikelilingi oleh warna emas. Jam tangan ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu di bawah satu jutaan saja.

4. Navigator of Vlad Tepes

Jam ini terisnpirasi dari Numa Pompilius yang berasal dari mitologi Yunani. Jam tangan ini terisnpirasi dari Numa Popilius, dia merupakan raja kedua yang legendaris sekitar 715-673 Sebelum Masehi di Roma yang telah menggantikan Romulus dan dikenal sebagai orang romawi yang taat dan bijaksana. Numa Popilius juga di percaya memiliki hubungan dengan dewa-dewa Yunani.Lanncelot membuta jam ini yang terisnpirasi dari nama Ratu Romawi Pompilius. Jam tangan ini lagi-lagi dibuat dengan desain simple namun memberi kesan elegan, berkelas, dan mewah. Bisa dilihat dari warna hitam dan perak yang ada di jam ini. Di desain dengan detail yang sempurna sesuai dengan kombinasi filosofi dan gaya yang sempurna, dan cocok digunakan untuk menemani acara formal maupun non formal.

Jam ini memiliki ukuran 41 & 32 mm, berwadah dengan tebal 7 mm, dilengkapi pula dengan kaca safir dengan tahan gores, menggunakan tali jam tangan dengan bahan Italian Calf Leather with Crocodile Pattern Strap, dengan lebar strap 20 mm & 14 mm dan bisa diganti-gati tali jam nya.

5. Navigator of Theoderic

Koleksi jam tangan Lanncelot ini terisnpirasi dari Theoderic yang merupakan seorang raja yang berkuasa di Ostrogoth di Kekaisaran Romawi. Theoderic dan prajuritnya pernah memenangkan pertarungan di Isonzo, Verina, Adda, dan Ravenna. Kemudian dia pun akan menandatangani perjanjian bersama Odoacer yang meyakinkan bahwa mereka pasti akan menguasai Italia. Untuk memperingati perjanjian ini, maka diadakanlah perjamuan makan .Lanccelot berhasil membawa kesan klasik modern dalam jam tangan ini. Dengan balutan warna biru tua dan silver pada strap, membuat penampilan pemakainya menjadi sempurna.

6. Koleksi Seri The Garden Flower

Koleksi ini dihadirkan pada musim Holiday 2019, Lanncelot kali ini menghadirkan produk serial yang ditunjukan untuk perempuan dengan tema The Garden of Flower yang terinspirasi dari keindahan taman bunga yang tentunya akan memberikan kesan indah dan anggun bagi pada pemakainya. Tmea yang diusung pada kali ini memiliki arti bahwa seseorang yang cantik dan menarik akan menunjukan gaya dan keanggunanya dalam setiap situasi dengan keberanian. Keberanian sebagai pedoman dalam menghadapi berbagai permasalahan, ketakutan yang mereka alami, mencari arah kemana hidup mereka akan tertuju. Beberapa jam tangan yang ada di dalam koleksi seri The Garden Flower yaitu :

The Garden of Dark Rosemary

Menghadirkan desain bunga berwarna-warni yang berada di dalam lingkaran jam yang memunculkan kesan feminis, klasik, dan elegan. Yang pastinya akan memperindah penampilan Anda. Jam ini memiliki warna yang netral dan cocok dipadupadankan dengan style apapun. Jam tangan ini dibuat dengan ukuran 32 mm yang tergolong ukuran sedang bagi jam tangan, dilengkapi dengan case thickness 6,5 mm, memakai bahan stainless steel dalam pembuatannya, jam ini juga menggunakan material sapphire glass with scratch resistant.

Jam ini memakai mesin jenis Japanese quartz movement 3 hands, jam ini memiliki tali jam yang bergaya simple dan elegan yang memakai bahan Italian Calf Leather Strap yang hanya memiliki lebar sekitar 14 mm sehingga sangat cocok untuk menunjang penampilanmu, saat ini jam tangan Lanccelot juga telah mengembangkan produk jam tangan yang memiliki fitur water resistant 5 ATM. Untuk kamu yang lebih menyukai produk-produk jam tangan Limited Edition maka kamu harus membeli produk ini, karena jam tangan ini merupakan salah satu item fashion limited edition dalam seri The Golden of Dark yang hanya diproduksi sebanyak 300 unit saja.

The Garden of Gold Dust & Silver Dust

Jam tangan ini mengusung konsep bunga Mercardonia yang memiliki warna yang indah yang bermekaran di musim panas sampai musim gugur yang sangat subur dan biasnya ditanam dalam jumlah banyak. Jika dibandingkan dengan seri The Garden of Dark Rosemarry, mungkin seri ini memiliki motif bunga pada lingkarang yang berbeda dan tampilan warna yang lebih menonjolkan warna emas dan perak yang menimbulkan kesan mewah nan elegan.

Jam ini memiliki tampilan jam yang tidak menampilkan tampilan angka 12 jam, sehingga menambah nilai ke-aesthethic-an dari jam ini dan memberikan kesan simple. Bergaya minimalis minimalis modern dengan dial yang bulat klasik, jam ini mampu menemani setiap pertualangan Anda. Dengan ukuran case 32 mm, dilengkapi case thickness 6,5 mm, menggunakan material stainless steel dan adanya sapphire glass with scratch resistant. Mesin yang digunakan jam ini juga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya karena menggunakan Japanese Quartz Movement 3 Hands dengan Italian Calf Leather Strap yang hanya memiliki lebar 14 mm. Dilengkapi fitur kemampuan water resisntance 5 ATM menambah keunggulan yang ada dalam jam tangan ini.

Lenccelot juga menggandeng beberapa artis muda ternama untuk mempromosikan produknya, Lanccelot juga memikirkan cara yang efektif untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat. Promosi produk yang baik juga tidak kalah penting agar tetap menjaga eksistensi produknya agar tidak kalah dengan produk dari local brand lain, promosi yang tepat juga bisa meningkatkan pendapatan dan penjualan produk. Dalam hal produksi jam tangan, Lanccelot juga menggunakan tenaga kerja dari Indonesa yang bertujuan agar mendorong sektor ekonomi di Indonesia.

Sesuai dengan tujuan utama brand ini, Lanccelot ingin menghadirkan image bahwa produk yang mewah tidak selalu mahal. Dalam hal ini, Lanccelot pun memilih Agatha Chelsea yang menjadi brand ambassador. Sosok Agatha Chelsea yang muda, pintar, berprestasi, dan tentunya cantik diharapkan dapat mempengaruhi masyarakat agar menaruh perhatiannya kepada produk Lanccelot ini yang memiliki tujuan akhir sasarannya yaitu kepada pembelian produk. Produk lokal dan memiliki harga yang murah untuk ukuran jam tangan yaitu hanya sekitar satu jutaan rupiah dan kita sudah ditawarkan dengan jam tangan bermodel mewah, elegan, anggun yang akan menambah kecantikan dari pemakai jam tersebut. Packaging yang rapi dan menarik, sudah pantas untuk menjadi produk yang di minati di pasaran.

Buat kalian yang masih tertarik dengan produk-produk yang ada di jam tangan ini, silakan kunjungi website atau social media Lanccelot yang asli untuk melihat produk-produk lebih lengkapnya.

Related Posts: