Mengenal The Zenith Defy 21 Urban Jungle

Image 3
Blog

Pada tahun lalu, Zenith menantang peluang dengan merilis tiga iterasi baru dari jajaran Defy. Nah, saat tahun baru, Defy juga baru. Di mana pada tahun 2020 menghadirkan hal-hal menonjol seperti Zenith Defy 21 Ultraviolet, 2021 menghadirkan hal-hal yang sedikit lebih membumi (nada) melalui Zenith Defy 21 Urban Jungle yang baru. Jam tangan ini memiliki kotak keramik hijau, tali hijau, dan dial terbuka yang menampilkan mesin jam otomatis El Primero 9004 yang sangat mengesankan sekali.

Meskipun tidak ada hal baru tentang jam tangan ini dalam hal desain casing, gerakan, atau bahkan tali, bagian ini mewakili hal yang utama pada merek tersebut: Ini pertama kalinya Zenith menempatkan mesin jam 9004 di dalam kotak keramik hijau.

Initial Thoughts

Untuk menggambarkannya dalam bahasa Gordon Gecko, hijau memiliki warna yang bagus. Zenith menyebut warna tersebut yaitu hijau khaki, dan warnanya ditampilkan pada casing, yaitu casing belakang, dan tali karet yaitu efek cordura. Tali sebenarnya berwarna dasar abu-abu, dengan sisipan karet hijau yang menambah kesan terlihat lebih kontras.

Permukaan dial yang memiliki kerangka fitur penghitung yang mempunyai warna hitam dan perak yang berwarna matte, menambah nilai estetika perkakas matte Urban Jungle. Dan tampilan semakin sempurna ketika melihat mesin jam Zenith El Primero 9004 yang berperan besar dalam membuat jam tangan ini begitu menarik. Ini adalah kronograf frekuensi tertinggi yang diproduksi saat ini, dengan kemampuan pengaturan waktu 1/100 detik, yang bukan prestasi kecil yang bisa dibuat begitu saja. Mesin jam memiliki dua alat pengatur gerakan jam: Yaitu satu untuk jam tangan, dan satu lagi untuk kronograf (yang berdetak sepuluh kali lebih cepat dari gerakan itu sendiri).

Mirip dengan penutup belakang memperlihatkan warna-warni pada Defy 21 Ultraviolet, jam tangan ini menampilkan pelat utama berwarna hijau khaki dan bobot berosilasi dengan lapisan satin.

Meskipun dalam perilisan ini benar-benar merupakan peningkatan desain estetika daripada mekanis dari jam tersebut, tetapi tetap keren melihat merek tersebut terus memproduksi model yang menampung berbagai macam kreasi dari pergerakan jam tangan ini. Selain itu, keramik hijau bukanlah lelucon ini merupakan salah satu terobosan kreasi dalam design jam tersebut, dan jam tangan ini pasti ingin dilihat di metal.

The Basics

Brand: Zenith
Model: The Zenith Defy 21 Urban Jungle     
Reference Number: 49.9006.9004/90.R942         
Diameter: 44mm     
Case Material: Khaki green ceramic         
Dial Color: Open-worked    
Indexes: Applied markers    
Lume: Yes      
Water Resistance: 100m   
Strap/Bracelet: Cordura effect rubber strap

The Movement

Caliber: El Primero 9004     
Functions: 1/100th of a second chronograph functions. Chronograph power-reserve indication at 12 o'clock. Hours and minutes in the center. Small seconds at nine o'clock, Central chronograph hand, 30-minute counter at three o'clock, 60-second counter at six o'clock                 
Power Reserve: 50 hours    
Winding: Automatic 
Frequency: 5 Hz for the movement and 50 Hz for chronograph    
Jewels: 53     
Chronometer Certified: Yes

Itulah review terkait dengan Jam Tangan The Zenith Defy 21 Urban Jungle. Jam tangan yang cocok untuk dijadikan salah satu koleksi jam tangan yang menarik untuk dimiliki dan tentunya menambah kesan elegan bagi para pemakainya.

Related Posts: