Menguak Fakta Jam Tangan Spinnaker. Siapa, Mengapa, dan Dari Mana?

by Timeindo Indonesia on 30 April 2019

Banyak orang tidak tahu siapakah merk jam tangan SPINNAKER. Tapi jam tangan merk ini sangat happening saat ini di kalangan pecinta jam tangan atau pengamat horology. Termasuk saya juga pertama tidak tahu siapa dan dari mana jam tangan ini. Hampir semua merk yang saya jual di website saya itu saya tahu foundernya dan tahu di mana lokasinya. Saya sudah melakukan riset dan diskusi dengan beberapa pengamat dan pecinta jam tangan. Nanti akan saya bahas di bagian akhir,

 

Sebelumnya, saya akan bahas dulu bahwa menurut pandangan saya, ada 3 fakta menarik dari jam tangan merk SPINNAKER ini, yaitu :

 

FAKTA 1 : SUPER HOT MICRO BRAND WATCH

 

Merk jam tangan ini memang lagi hot banget di bicarakan hampir di semua forum dan chanel yang berhubungan dengan dunia jam tangan, khususnya jam tangan micro-brand. Menurut saya ada 5 alasan mengapa brand ini sangat ramai dibicarakan :

  • INTERESTING DESIGN : Design jam tangan merk SPINNAKER ini sangat menarik secara estetika. Eye catchy dengan membawa warna-warna baru dan teknologi baru dalam finishing jam tangan. Kebanyakan mengusung model heritage atau sejarah beberapa merk jam tangan yang sudah dari dulu existed. Pintarnya, SPINNAKER ini mengemas dalam konsep yang lebih modern dari sisi design, material, dan teknologi yang digunakan
  • AFFORDABLE PRICE : Kehadiran jam tangan ini memang sangat mengagetkan, karena datang dengan harga yang sangat-sangat terjangkau dibandingkan dengan merk-merk jam tangan micro-brand lainnya yang ada dipasaran, bahkan yang sudah dahulu berada di pasar micro brand.
  • WELL BUILD : Harga yang murah bukan jadi kendala untuk membuat jam tangan merk ini tetap menyajikan kualitas yang sangat baik. Di atas rata-rata. 
  • WIDE VARIETY : Saat merk jam tangan micro lain menawarkan 2 atau 3 jenis model dalam satu produksi / batch, merk SPINNAKER ini hadir dalam banyak pilihan model seperti DUMAS, FLEUS, SORENTO, HULL, WRECK, CAHILL, PRO DIVER dan lain-lain. Tentu saja hal ini akan menjadi kepenasaranan tersendiri bagi para pecinta jam tangan untuk mengexplor merk jam tangan ini.
  • MASSIVE MARKETING : Ini kekuatan merk ini. Sejak awal produksinya, marketing sudah merupakan prioritas di atas segala-galanya. Saya yakin biayanya tidak murah, akan tetapi berdampak yang luar biasar. Hampir di semua forum atau channel digital, jam tangan merk SPINNAKER ini ada dan dibicarakan.

 

 

FAKTA 2 : MYSTERIOUS

 

Kalian mungkin sudah permah masuk ke website SPINNAKER. Dibagian manapun dari websitenya, tidak ada informasi yang jelas tentang merk ini. Siapa penemunya, dimana dibuat, dan hal-hal lain yang biasa dicari oleh para pecinta jam tangan. Saya sendiri pun pertamanya bingung.

 

FAKTA 3 : CONTROVERSIAL

 

Jika kalian baca di forum-froum jam tangan seperti watchuseek dan yang lainnya, merk ini selalu di pergunjingkan. Ada yang berkomentar miring, tapi banyak juga yang berkomentar positif. Akan tetapi, diluar itu semua, jam tangan merk SPINNAKER ini tetap di gemari dan dicari. Buktinya hampir ada di seluruh toko jam tangan baik online maupun offline. Termasuk di website saya pun saya jual (lihat DISINI)

 

 

Ok sekarang waktu membahas, siapakah merk jam tangan SPINNAKER ini.

  • Merk ini adalah sebuah merk yang tergabung dalam sebuah grup perusahaan bernama DARTMOUTH BRANDS (kalian bisa lihat di websitenya www.dartmouthbrands.co.uk). Group perusahaan ini memiliki beberapa merk jam tangan selain spinnaker seperti : AVI-8, DUFA, BALLAS, EARNSHAW dan lain-lain.
  • Semua jam tangan yang berada di bawah grup perusahaan ini, diproduksi oleh satu manufacturer atau pabrik bernama SOLAR TIME LTD. Sebuah manufacturer jam tangan yang berbasis di Hong Kong yang di temukan pada tahun 1977. 
  • Kepemilikan saham terbesar dari DARTMOUTH BRANDS ini dimiliki oleh salah seorang berkebangsaan Inggris bernama NOTAN TOLANI. Lahir di Pakistan dan hijrah ke Hongkong dan memulai bisnis jam tangan dan mendirikan SOLAR TIME LTD. ini.

 

Jadi sekarang sudah jelas bahwa merk jam tangan SPINNAKER ini :

 

  • Berada di bawah naungan grup perusahaan DARTMOUTH BRANDS berbasis di UK
  • Saham terbesar grup perusahaan ini dimiliki oleh NOTAN TOLANI, dan
  • Diproduksi di Hongkong dan China oleh manufacturer bernama SOLAR TIME LTD. 

 

Branding nya di UK, penemunya orang Pakistan berkebangsaan Inggris, dan dibuat di Hongkong. 

 

Ok, itu aja pembahasan jam tangan SPINNAKER dari saya. Kalian bisa lihat pembahasan tentang ini di Youtube Channel timeindo. Silahkan lihat DISINI, atau lihat video di bawah ini :

 

 

SEGERA BELI JAM TANGAN YANG LAGI BOOMING INI DENGAN HARGA TERBAIK, HANYA DI WEBSITE KAMI WWW.TIMEINDO.ID