Review ADVISOR ASCENT Watch!! Micro Brand dari Singapore…

Haiii Broooo


            Sesuai hasil foto yang kemarin soal yang mana, harus gua review dari merk baru yang baru masuk ke Indonesia yaitu jam tangan merk ADVISOR. Hasilnya ternyata lebih banyak memilih model ASCENT, dan sekarang gua bakal review model ASCENT MR SKULL dan ada juga yang mau gua review model ASCENT CLASSIC. Nahh biar semuanya dapet jadi gua makal review langsung dua-duanya aja, karna basically secara spec keduanya sama, Cuma beda ditampilan dan didesignnya doang. Oke langsung aja focus on the topic dibawah ini ada salah satu gambar dari model jam ADVISOR ASCENT CLASSIC pada nomor 1, dan ADVIDOR ASCENT MR SKULL pada nomor 2.

 

Oke broo, langsung kita ke pembahasan siapa sih yang gatau jam tangan Advisor ini. Sebelumnya gua udah kasih tau direview gua sebelumnya merk ADVISOR ini berasal dari Singapore dan foundernya bernama Andy, kebetulan sekarang gua jadi kenal sama dia setelah gua tertarik sama jam tangannya dan akhirnya gua bisa kontak langsung, dan coba mengatur partnership untuk di pasarkan di Indonesia.

               


konsep dari merk ADVISOR ini yaitu modernisasi dari model jam tangan iconic masalalu gua yakin model ASCENT ini terispirasi dari jam tangan DIVER era tahun 50’s-70’s yaitu Super Compressor Case. Case yang bergaya super compressor ini di pakai oleh beberapa merk pada tahun tersebut, ada BULOVA, BENRUS, WYTTNEUER, dll. Super compressor ini sangat khas, dengan Dual Crown dengan Rotating Inner Bezel yang dikendalikan oleh Crown bagian atas Cuma memang merk ADVISOR membuat designnya lebih modern dengan menggunakan Bezel bersisi 12 atau DODECAGON, hmm dan gua rasa sih cukup berhasil membuat jam tangan ini terlihat lebih fresh dan modern.

 


Untuk Dialnya dimulai model ASCENT CLASSIC ini  masih mempertahankan dominasi garis seperti jam tangan Diver era tahun 50an.

 


 Tapi untuk ASCENT MR SKULL jelas Dialnya terinspirasi oleh beberapa brand seperti Bell & ROSS, dan Richard Mille dengan Skull Dial.

 


Untuk bagian packaging ini gua ga bisa ngereview banyak, sepertinya brand ADVISOR emang memiliki konsep yang sangat minimalis dan sangan simple, packagingnya berbentuk kotak biasa bukan berbahan kayu, dan kotaknya memanjang sehingga jam tangannya itu disimpan dalam posisi lurus, lalu slot jamnya juga dibuat sangat pas jadi kelihatan presisi, didalamnya bukan hanya jam aja tapi dikasih juga kartu garansi tidak terlalu ekslusif tetapi cukup representitatif buat gua, dan yang terpenting semuanya dibuat sangatlah simple.

               


Ok lanjut ke Overall Specnya, sebelum itu gua mau ke ASCENT CLASSIC dahulu. Untuk Casenya berbahan 316 L Stainless Steel, dengan finishing brush diameternya 42 x 13,5 MM, lalu ada Crystalnya menggunakan Sapphire Crystal dengan ……….. Movement yang digunakan Seiko NH35A dengan fitur tanggal, kemudian water systemnya adalah sampai 200M, Strap Optionnya dikasih satu yaitu Black Leather dan pilihan warna dalamnya ada yang silver, hijau, dan biru dengan case rose gold leather.

 


untuk MR SKULL casenya sama yaitu 316 L Stainless Steel, yang bikin bedanya adalah model ini menggunakan coating PVD dan tidak ada fitur tanggalnya, sisahnya spec sama seperti ASCENT Classic. lalu untuk pilihan warnanya ada juga yang rose gold digambar tengkoraknya dan dilapisi dengan warna yang sama, keduanya limited edition Cuma ada 150pcs untuk masing masing model.

               


ASCENT Classic ini memilih diver watch dial, khas era tahun 50’s-70’s dengan dominasi garis pada markernya bagian dalamnya black. Logonya printed warna putih cukup rapih lalu markernya applied dengan frame silver.. Bentuknya juga selaras dengan markernya dan dibagian jam detik bagian ujungnya itu dibuat segitiga dan pas banget dengan logo ADVISORNYA, model ASCENT ini kalo gua nilai Dialnya cukup Dynamic karna terdiri dari dua layer dimana layer paling atasnya adalah inner bazel yang dibuat landai dengan angka-angka putih dengan tegas. lalu dibawahnya ada tulisan Automatic 200m sangat tegas dan rapih dan untuk yang Classic ini ada fitur tanggalnya diletakan sebelah kanan untuk peganti angka tiga dengan frame putih, Overall kalo menurut penilaian gua dialnya sangat seimbang dengan finishing sangat rapih dan presisi.

 


Untuk yang MR SKULL dialnya juga hitam tapi finishingnya dibuat menjadi warna matte agar terlihat strong, gabar tengkoraknya juga dipresisi dengan warna matte black steel dengan warna yang terang, dan juga terlihat bagus dengan saat pencahayaan dengan sisi yang berbeda-beda, cutting dan placementnya juga sangat rapih dan presisi, kemudian logo ADVISORnya dibuat applyed di atas lempengan gambar tengkorak, handsnya yang model SKULL ini berbeda dengan yang Classic, yang MR SKULL ini jarum pendeknya berbentuk segitiga lebih tegas, dan Inner Bazelnya juga sama dengan model Classic dengan angka angka putih tanpa marker kemudian bagian bahahnya untuk model SKULL ini ga ada tulisan lagi karna spacenya udah kemakan sama gambar tengkorak, lalu pada bagian mulut pada gambar tengkoraknya, itu sengaja dibuat transparan kelihatan sangat unik dan bagus karna struktur movementnya sangat terlihat jelas dan pergerakan mekaniknya juga kelihatan jadi kalian bisa lihat escape wheelsnya bergerak konstan oleh palek dan telihat keren

 

Model ASCENT ini menggunakan allter static bazel jadi bazel luarnya ga bisa diputar, kostruk bazelnya cukup kokoh dengan shape Dodecagon, buat yang Classic finishing bazel sampingnya adalah polish sedangkan untuk bagian atasnya adalah brush, bentu segi bazel 12 ini kalo menurut gua berhasil membuat model ASCENT ini kelihatan menjadi sangat menarik dan kelihatan lebih fresh. Sedangkan untuk model yang MR SKULL bazelnya sama bedanya matrialnya dilapisi PVD dengan finishing brush jadi kelihatan stealth selaras dengan warna dialnya konstruksi bazelnya sama, sama-sama solid dan sama-sama rapih kalo menurut penilaian gua.


Case matrialnya berbahan solut stainless steel 316L dan ini matrialnya terasa banget solut nya, dan dibuatnya lumayan agak berat kemudian finishingnya dibuat brush jadi sepintas kelihatan titanum finish gua rasa untuk sebuah jam tangan diver untuk tastenya cukup berkarakter didominasi sudut-sudut  yang tegas tapi tidak berasa tajam seperti kalian lihat bagian sampingnya sangat jelas kelihatan antara lug dengan lengkungan case, lalu disisinya lagi ada dua buah crown khasnya super compressor dan bentuknya agak mengkrucut dibagian luar, sangat unik walaupun sedikit menonjol tapi yaa itulah khasnya super compressor, crownnya tidak bergrigi tapi crown bawahnya dikasih aksen lekukan yang berbeda dengan crown atas lalu bagian ujungnya sedikit meruncing dan kedua crownnya dikasi logo ADVISOR yang di lihat sangat tegas dan rapih.

 


begitupun juga untuk model yang MR SKULL bentuk casenya sama Cuma bedanya dikasih PVD Coating dengan finishing matte jadi keliatan medog banget bagian crownnya juga sama dimensi bentuk dan logonya juga sama cuma beda bahannya dilapisi dengan PVD, kalo penilaian gua sih build quality casenya sangat bagus dan finishingnya sangat detil dan rapih lalu bagian case backnya solid.

 


 Dengan adanya gambar octopus yang diambos dan dibagian bawah octopus itu ada orang sedang menyelam, dan pada gambar ini maksudnya adalah pada jam tangan ini memiliki kemampuan menyelam sangat dalam yaitu 200M tapi apapun artinya kalo menurut gua finishingnya rapih lalu disekelilingnya tulisan-tulisan yang di inggrave dengan rapih, nahh bedanya untuk model MR SKULL ini dikasih individual dikasih dengan serial number karna memang jumlahnya terbatas hanya 150pcs  dan yang gua punya ini adalah no. 041/150,


strap option yang dikasih adalah sama yaitu Top Grain Genuine Calfskin Leather strap, kulitnya Genuine dibuat flat dengan kualitas yang sangat bagus, kualitas kulitnya juga bagus cukup tebal dan ga kaku kayak strap spineker yang gua temui lainnya stichingnya juga berwarna putih dan buckelnya    

        


Diameter realnya adalah 42mm


 ketebalannya sekitar 13.4mm

 


kemudian lug tip to lug tipnya adalah 50.0mm dan lebar lugnya 22mm dimensi yang cukup bersahabat.

               


Movement yang digunakan oleh model ASCENT ini adalah SEIKO NH35-A, Running dengan 21.600VPH, power reservenya sampai 41 hours, dan water resistantnya dibuat 200M movement yang cukup oke dan umum yang digunakan jam tangan micro-brand.

Ok... untuk pembahasan terakhir, yaitu luminous. Luminous yang digunakan adalah Superluminova C3 yang merupakan grade paling tinggi di kelas Superluminova tapi kalo menurut gua kadarnya tidak terlalu tinggi untuk model ASCENT ini, jadi pas gua test setelah gua kasih ultra light beberapa detik hasilnya terang banget di awal tapi ga terlalu bertahan lama dan cukup oke kalo menurut penilaian gua.

               

Oke broo, gua rasa itu aja dari gua. Gua udah review jam tangan micro brand ADVISOR ASCENT ini so kesimpulan dari gua adalah dari gua pribadi :

  • GOOD BUILD QUALTY
  • GOOD DETAIL EXECUTION
  • FRESH DESIGN
  • SAPPHIRE CRYSTAL
  • RELIABLE MOVEMENT

 

Untuk review lebih detail, berikut adalah video yang kami buat untuk jam tangan ADVISOR ASCENT CLASSIC & MR SKULL ini :

 

 

Nahhhh... buat kalian yang suka dengan gaya adventional gua saranin pakai yang ASCENT CLASSIC, kalau buat kalian yang suka gaya adventure gua saranin pakai ASCENT MR SKULL. Dan kalian tertarik dengan kedua model jam tangan ini kalian bisa klik DISINI.