Review Jam Tangan CRAFTER BLUE MECHANIC OCEAN ‼️ Bangga menjadi Made In HONG KONG ‼️

by Timeindo Indonesia on 07 November 2022

HALOO BROO

kali ini gua bakal ngereview sebuah jam tangan yang merknya adalah CRAFTER BLUE, model yang bakal gua bahas adalah mecanic OCEAN 300M ada dua pilihan strap ada yang RUBBER dengan model reference MOS002.SB.R dan juga opsi strapnya adalah satainless steel bracelet dengan model reference MOS002.SB.RB gua yakin banget merk CRAFTER BLUE ini bukan merk yang asing buat kalian apalagi kalo kalian pecinta jam tangan SEIKO DIVER, merk CRAFTER BLUE ini lekat banget tapi pada awalnya memang merk ini bukan terkenal dijam tangan melainkan dikenal sebagai merk VULCANIZE RUBBER STRAP for SEIKO DIVER. Merk ini memang bikin strapnya juga tidak main main bahkan disebut sebagai WORLD FIRST CURVED and RUBBER STRAP for SEIKO DIVE watch, curved end ini untuk menutup penuh dengan presisi jadi benar-benar sesuai dengan kontur jam tangan yang dia support selain itu juga dikasih insert didalamnya Seiko hingga mengikat dengan kuat dengan kontur lug jam tangannya. Tidak Cuma designya yg bagus kualitasnyapun sangat premium.

 

Oke lanjut ke topic gua mulai dari mulai kemasan, mereka cukup detil dan kemasananya cukup ekslusif bahannua juga lumayan premium, ukurannya juga tidak terlalu besar dengan logo crafter blue yang diprint dengan dengan sangat tegas dibagian outer box bagian atas setelah gua buka masih ada satu cover lagi yang ada tulisannya HK logo naganya khas Hongkong, jadi merk ini benar benar mengumumkan secara Bahasa kalau mereka ini berasal dari Hongkong.

Kesan pertama gua saat lihat jam tangan ini, jujur cukup impresif designnya sporty tanpa ngilangin classic dive watch designnya sepintas kalo gua lihat mirip seperti ROLEX DEEPSEA walaupun banyak perbedaan selain designya yg bagus juga ada beberapa hal kalo menurut gua ini unik, dibagian dalam bezel insert atau dibagian luar crystalnya itu dikasih lempengan satu lagi dengan tulisan propektif professional diver 300M dan juga ada tulisan yang dibawahnya helium escape valve dan ini diingrave sangat baik dan rapih.

 

Lebih dekat lagi kebagian dialnya pertama yang akan gua bahas adalah warna biru dialnya itu keren banget effect sunburstnya sangat bagus kelihatan mewah. Semua markernya apply dengan design yang khas banget jam tangan dive watch dikasih frame warna silver dan kemudian logo CRAFTER BLUENYA dengan warna putih diprint dengan sangat rapih dibagian atas dial.

 

Bagian bezelnya bergaya vintage coin edge bezel dengan grigi berbentuk blok jadi tidak lancip dengan finishing yang kalo menurut gua bagus banget rapih dan presisi konstruksi bezelnya juga tidak terlalu tinggi, lalu dibagian insertnya berbahan Alumunium dengan painting warna biru yang ngedoff jadi ini tidak mengkilap dan dari mulai markernya 12 sampai dengan 20 ini warnanya merah dan perpaduan warna merah dan bitu ini memang cukup iconic yang biasa disebut dengan pepsi.

 

Movement yang digunakan model ini mereka menggunakan dan mereka menyebutnya adalah CALIBRE 3531 yang sebenarnya ini adalah movement SEIKO NH35A yang dimodifikasi dan diganti rotornya.

 

Luminousnya pasti tidak akan kelewat, model ini menggunakan SUPERLUMINOVA BGW9 warnanya biru sangat responsive, sangat terang dan sangat durable.

Oke broo segitu aja dulu dari gua, kesimpulannya adalah build qualitynya sangat solid, eksekusi finishing yang sangat bagus dan spec yang sudah advance sebagai jam tangan diver.

Untuk review lebih detail, berikut adalah video yang kami buat untuk jam tangan CRAFTER BLUE MECHANIC OCEAN ini :

 

 

Jika kalian tertarik sama jam tangan ini bisa kunjungi website kami WWW.TIMEINDO.ID. Kunjungi juga Youtube chanel kami DISINI dan follow instagram kami DISINI