Rolex Dan Fenomenanya

Image 3
Blog

Buat sebagian orang jam tangan Rolex overprice dengan harga yang terus melambung untuk sebuah "Barang Bekas", Namun tahukah kalian bahwa sejujurnya harga retail dari jam tangan Rolex untuk sebagian orang mereka yakin dengan harganya yang cukup masuk akal, terus kenapa untuk sebuah barang bekasnya harganya justru “mahal”. Harga retail ROLEX di entry level mulai dari IDR 60 juta, dan IDR 100juta ke atas sampai 200juta untuk seri ROLEX Submariner, GMT dan Daytona Jadi ada variasi yang luas di dalam harga sebuah ROLEX, Tetapi meskipun harganya mahal, jam tangan ini masih sangat laku di kelas Luxury, tentu saja ROLEX bisa sekaligus sebagai investasi karena dalam beberapa tahun Rolex akan mempertahankan nilainya melebihi harga sebuah mobil. 

Apakah ROLEX adalah jam tangan terbaik di dunia? jawabannya tentu tidak, karena banyak Brand lain yang sebetulnya mempunyai kualitas yang sama atau bahkan lebih, bahkan dengan harga pasaran Luxury watch yang lebih masuk akal, kemudian kalau kita tanya apakah jam terbaik di dunia? mungkin pendapat kebanyakan orang akan menjawab ROLEX. Bahkan ROLEX seringkali di jadikan sebagai sebuah lambang dari kesuksesan dan pencapaian, pertanyaan mendasar kenapa harus ROLEX? mungkin karena brand yang satu ini adalah salah satu merek yang paling langsung dikenal di dunia serta menjadi salah satu yang paling dicintai di dunia Luxury. Tetapi mengapa Rolex begitu mahal? Apakah karena branding dan pemasaran mereka yang sangat cerdas atau justru karena faktor fitur dan kualitas jam tangan Rolex yang memberi mereka harga tinggi?

Seperti yang kita ketahui ROLEX adalah jam tangan Luxury yang di kenal di berbagai dunia. terlepas dari nilai historikal ROLEX itu sendiri, meskipun tidak sedikit juga yang membenci brand ini hanya dengan sebuah alasan krusial " Overprice " namun tetap saja ROLEX banyak di cintai oleh orang banyak, terutama para Kolektor yang tidak jarang memanfaatkan Harga ROLEX yang relatif naik sebagai investasi di kemudian hari. 

Mungkin buat sebagian orang adalah hal tidak lazim untuk membeli sebuah jam tangan dengan harga Ratusan juta, bahkan Milyaran. " ya itu untuk harga sebuah jam tangan " kita kesampingkan hal itu dari segi investasi. karena pada dasarnya harga setiap jam itu relatif, tidak mahal maupun tidak murah, tergantung bagaimana kita membeli jam tangan itu dan tujuannya, sebagai gambaran orang yang membeli jam tangan untuk investasi tentunya tidak akan pernah menjadikan jam tersebut sebagai daily diver mereka, karena faktor durability tentunya, yang padahal fungsi dari jam tangan itu sendiri adalah untuk di pakai, apakah semata mata ROLEX hanya sebuah trend luxury? tentu saja tidak.

Selama tahun 1910, Rolex adalah jam tangan pertama yang menerima Sertifikat Presisi Swiss oleh Pusat Penilaian Jam Tangan Resmi di Bienne, ROLEX kemudian dianugerahi sertifikat kelas A oleh Kew Observatory di Inggris. dan Sejak saat memperoleh sertifikasi itu, ROLEX menjadi merk yang selamanya akan dikaitkan dengan akurasi dan kualitas. salah satu faktor ini yang membuat jam tangan ROLEX sangat bernilai, dan faktor lain seperti Historikal dari setiap jam tangannya yang sangatlah banyak, sebagai mahakarya tentunya tidak lepas dari Factory ROLEX yang sangat luar biasa, sudah banyak artikel dan media yang mebahasnya, ROLEX bukanlah merk yang setiap bulannya ada model terbaru ROLEX di kenal selalu berinovasi dalam hal desain jam tangan mereka, dan mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam proses desain untuk menciptakan sesuatu yang istimewa. dan sangat melihat bagian-bagian kecil yang rumit dan membutuhkan banyak waktu, pengembangan, demi menghasilkan sebuah jam tangan. Salah satu pesona ROLEX berikutnya adalah sebuah tagline karena jam ROLEX di rancang untuk bertahan seumur hidup, jam tangannya tidak akan pernah ketinggalan jaman dalam beberapa tahun, jam tangan tersebut dibuat untuk bertahan sangat lama bahkan faktanya kalau kita bisa merawatnya jam ini dapat bertahan hingga 100 tahun.

ROLEX mahal itu adalah hal yang sangat Objektif karena Merk ini membangun reputasi sebagai pemimpin di industrinya, Suka atau tidak anda terhadap jam tangan ini hanya satu hal yang pasti, ROLEX tetap akan menjadi merk yang di cari para kolektor jam tangan, ROLEX akan terus sanggup melambungkan harganya, yang untuk sebagian orang hal ini menggiurkan sebagai investasi, yang sebetulnya hal ini tidak salah dan juga tidak benar, karena bicara soal Horology adalah bagaimana cara kita menilai jam tangan dan kecintaan kita terhadap jam itu sendiri. kalau kita mencintai jam tangan karena faktor investasi hal tersebut juga tidak salah namun sebagai Watch Enthusiast cintailah jam tangan itu dari sejarahnya dan fungsinya. saya akan bertanya balik kepada anda, di level mana anda berada untuk jam tangan ini? apakah anda setuju dengan ROLEX yang overprice? 

 

Related Posts: