Sebuah Nilai untuk anda Pemakai Jam tangan

Image 3
Blog

Sudah sejak lama jam tangan di pakai untuk mengetahui waktu, sejak abad ke-16 yang di berikan Robert Dudley kepada Ratu Elizabeth I, jam tangan di jadikan sebuah perhiasan pada masanya dan juga  melihat waktu. Namun dengan adanya tekhnologi yang membuat penunjuk waktu bisa di lihat di hampir semua perangkat teknologi. Hal ini yang memicu orang kini malas memakai jam tangan dengan alasan efektifitas, padahal kenyataannya jam tangan bisa memberikan identitas sang pemakai dan nilai lebih loh. Kok bisa? Mari kita bahas alasan kamu harus pakai jam tangan.

Jam tangan adalah bentuk etika

Dalam sebuah etika pertemuan tidaklah pantas jika kita selalu melihat layar handphone, meskipun hanya untuk sekedar  melihat waktu. Hal ini tentunya menjadi alasan kita harus memakai jam tangan, karena sesuai fungsinya jam tangan akan memberikan anda nilai lebih karena anda adalah orang yang menghargai sekitarnya tanpa menghilangkan etika berbicara.

Fungsional

Pada abad 19 jam tangan di gunakan para militer untuk sinkronasi selama perang,  dan jam tangan juga di ciptakan dan di rancang untuk kedalaman laut oleh penyelam,  juga di rancang dalam ketinggian saat penerbangan oleh pilot, bahkan di rancang untuk bisa keluar angkasa. Tentunya tanpa menghilangkan satu fungsi dasar untuk melihat waktu atau tanggal.

Selain itu jam tangan bisa di pakai lebih lama di bandingkan dengan baterai ponsel, baik itu mechanic ataupun automatic dan berjalannya era waktu produsen jam tangan mulai membuat fungsi tanggal, stopwatch, suhu ruangan dan lain lain kita sebut saja jenis seperti ini adalah chronogrpah.

Meningkatkan kepercayaan diri

Percaya atau tidak jam tangan bisa meningkatkan rasa percaya diri, selain membuat anda terlihat lebih rapih, jam tangan memberikan kesan elegan dan berkelas, baik dalam acara formal ataupun sekedar hangout bersama teman. Biasanya orang yang sudah sejak lama memakai jam tangan, akan merasa ada yang kurang dalam dirinya ketika dia lupa memakai jam tangan.

Jam tangan memberikan visi

Orang yang memakai jam tangan bisa di pastikan adalah orang yang menghargai waktu, meskipun hanya sebuah kiasan, setidaknya kesan ini akan di dapatkan dari sudut pandang orang yang melihatnya, kamu akan di nilai orang lain mampu membagi waktu baik dalam pekerjaan, diri sendiri atau keluarga.

Orang yang sukses tidak terlepas dari bagaimana mereka membagi waktu, serta memaksimalkan waktu yang ada, salah satunya di tunjukan dengan memakai jam tangan sebagai penunjuk waktu setiap harinya. Bahkan di eropa jam tangan adalah lambang sebuah visi keberhasilan sesorang.

Menghargai sebuah kualitas

Sebagian orang ada yang rela menghabiskan uang sampai ratusan juta bahkan miliar hanya untuk sebuah jam tangan, apakah ini pemborosan? Tidak jika dari sudut pandang orang yang memakai jam tangan, justru hal ini melambangkan sebuah pencapaian, saat kita mampu tentunya menghargai sebuah jam yang di ciptakan dengan nilai uang tidaklah sebanding. Tentunya hal ini juga harus di ukur dari kemampuan seseorang dalam membelinya, jangan karena gengsi memakai jam tangan mahal untuk di nilai seseorang, baiknya adalah jadikan penghargaan atas kerja keras anda saat mampu dan juga sebuah investasi ke depannya.

Menunjukan jati diri siapa anda

Darimana tolak ukurnya? Mudahnya jam tangan mempunyai banyak tipe dari banyaknya brand, hal ini memberikan kita sebuah identitas diri dari apa yang kita pakai, sebagai sebuah contoh, jika anda memakai jam tangan jenis GMT terlihat anda adalah orang yang suka traveling dan bepergian, jika anda pemakai jam tangan sporty menandakan anda orang yang suka beraktivitas,dan banyak lainnya, selalu ingat jam tangan merupakan simbol kesuksesan, gaya dan sikap, jam tangan juga merupakan sebuah bentuk ekspresi diri atas apa yang anda pakai.

 

Seiringnya waktu jam tangan akan tetap ada melebihi umur si pemakai, meskipun zaman berbeda, hal ini akan menjadi sebuah kenangan tertentu dan sebuah warisan turun temurun, dengan memakai jam tangan yang di wariskan akan membuat anda semakin bertanggung jawab dengan cara yang nyata. Dan suatu ketika anda yang akan mewariskan jam tangan tersebut ke orang yang anda cintai. Hal ini menyiratkan sebuah nilai yang berharga dari anda kepada orang lain, dan seterusnya.

 

 

Related Posts: