Trend Fashion Jam Tangan Vintage: “Tri-Compax Genève Universal 1945, Jam Tangan ‘Oversized’ Longines 1946, dan ‘Dial Glossy’ Rolex Explorer 1963”

Image 3

Jam tangan vintage merupakan jam tangan yang tak mudah untuk didapatkan karena sudah mulai langka dan juga memiliki harga yang fantastis tentunya. Semua orang yang memiliki jam tangan vintage dan memakainya tentunya akan merasa bangga. Tak heran banyak banyak pemburu jam tangan vintage untuk dijadikan sebagai koleksi. Jam tangan antik yang berkesan jadul namun menarik adalah jam tangan yang dapat dijadikan investasi. Dibawah ini adalah daftar tiga jam tangan vintage yang tentunya akan sangat menarik hati ketika kita melihatnya. Apa saja jenis jam tangannya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1945 Universal Genève Tri-Compax Chronograph Ref. 22279 OLEH RICH FORDON

Tri-Compax Universal Genève adalah salah satu model pertama yang saya sukai saat menggunakan jam tangan vintage. Sebelum melihat banyak hal yang ditawarkan dunia vintage, jam tangan dengan hari, tanggal, bulan, fase bulan, dan, yang terpenting, kronograf, sangat menakjubkan. Yang sangat menarik adalah ketika semua ini dilakukan dengan cara yang cerdas dan dirancang dengan baik, seperti UG Tri-Compax. Desain empat sub-register bekerja dengan sangat baik, tidak pernah terasa berantakan, bahkan dalam contoh, dengan jarum penunjuk jam dan menit berbentuk layang-layang besar yang bercahaya. Dial ini menceritakan banyak hal tentang Universal Genève di masa jayanya, karena merek, "UNIVERSAL GENEVE," dan model, "TRI-COMPAX," keduanya, saya berani katakan, renungkan, selalu setidaknya sebagian tertutup oleh satu tangan .

1946 Longines 'Oversized' Ref. 5045 OLEH SAORI OMURA

Banyak desain jam tangan abad pertengahan telah benar-benar bertahan dalam ujian waktu, dan tidak heran mereka tetap menjadi model andalan bagi banyak pembuat jam tangan saat ini. Pikirkan Speedmaster Omega atau Kapal Selam Rolex - daftarnya terus berlanjut. Namun, ini tidak hanya tentang model tertentu tetapi juga tentang desain jam tangan individu yang menarik yang telah menginspirasi perusahaan untuk menghidupkannya kembali dengan interpretasi modern. Contohnya adalah Longines Heritage 1945, yang dirilis pada tahun 2017.

Desain pelat jam yang sama minimalisnya dihiasi dengan satu set jarum besi baja berwarna biru serta jarum detik tengah; itu juga mengembangkan patina cahaya bulu ke permukaan dial keseluruhan. Ini fitur casing besar pada 37mm, yang jelas besar untuk masanya. Selain itu, proporsi bingkai cincin yang ramping membuat pelat jam tampak jauh lebih besar dari ukuran aslinya. Penanda jam semi-bulat yang tidak umum yang ditempatkan sedikit ke arah tengah memberikan aksen yang halus namun efektif pada dial. Dan saya suka kepuasan memutar arloji luka manual.

Rasanya seperti check-in setiap hari dengan teman tersayang Anda untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan siap untuk menghadapi hari yang akan datang. Sebagaimana dicatat pada kutipan yang disertakan dari Arsip Longines, jam tangan itu ditagih pada tanggal 31 Desember 1946, kepada Japercia, seorang agen di Brasil untuk Longines pada saat itu. Sederhana, elegan, tetapi juga sporty dan mudah didekati.

1963 Rolex Explorer Ref. 1016 'Exclamation Point' Dengan Dial Mengkilap Dan Set Lengkap OLEH BRANDON FRAZIN

Saya harus jujur ​​di sini: Butuh beberapa tahun bagi saya untuk tidak hanya menjadi ref. 1016, tetapi juga Explorer pada umumnya. Saya biasanya memakai Submariner atau jam tangan lain yang lebih dari 39mm, jadi saya selalu berpikir 36mm terlalu kecil untuk saya. Setelah berada di dunia jam tangan selama beberapa tahun dan benar-benar melihat apa yang ada di luar sana, suatu hari saya menyadari bahwa saya benar-benar menyukai Explorer, dan ukurannya sempurna. Secara pribadi, saya telah mengumpulkan sedikit koleksi jam tangan dalam kategori sub-36mm, dan sekarang ketika saya memakai Explorer, rasanya substansial. Saya tidak memilikinya, semoga suatu hari nanti. Tetapi bagi saya, Penjelajah ref. 1016 berpotensi menjadi headliner dalam koleksi satu jam tangan. Itu bisa menutupi sporty, bergaya, dan segala sesuatu di antaranya.

Versi dial yang mengkilap dari tahun 1963, pasti dapat menjadi pesaing untuk memenuhi semua kebutuhan seseorang. Dial glossy membantu mendandani arloji, tetapi gelang itu tetap sporty. Saya telah menjadi pengisap untuk panggilan glossy beberapa tahun terakhir, tetapi 1016 awal ini istimewa karena beberapa alasan. Pertama, jam tangan ini memiliki pelat jam mengkilap yang indah serta tanda seru di pukul enam. Dipahami bahwa titik kecil di bawah jam enam adalah untuk menandakan bahwa bahan bercahaya telah berubah menjadi zat yang kurang radioaktif. Rolex akan melakukan perubahan dari radium ke tritium lume sekitar periode waktu ini.

Selain tanda seru yang rapi, jam tangan ini dilengkapi dengan kotak aslinya, kertas, kertas chronometer, bahkan brosur literatur produk. Melihat-lihat perlengkapan lama ini membuat saya berpikir seperti apa jam tangan ini ketika baru dibeli. Saya bahkan mencium kotak itu ke hidung saya, dan ini dia, bau yang akrab mengingatkan saya pada ruang bawah tanah kakek nenek saya - pasti menyukainya. Ketika aroma itu menghantam penciuman, saya bertanya-tanya apakah orang ini telah menabung atau itu hanya hari lain dalam hidup mereka, dan mereka memutuskan untuk mendapatkan jam tangan baru.

Itulah beberapa daftar jam tangan vintage yang tentunya sangat kece untuk dipakai ke ebrbagai acara untuk menambah kesan elegan dan tentunya menambah rasa percaya diri ketika sedang memakainya.

 

Related Posts: